Proteksi

Proteksi adalah bagian penting dalam sebuah Rencana Keuangan. Ada 4 kondisi yang perlu Anda pastikan memiliki proteksi yaitu : saat kehilangan penghasilan karena pemberi nafkah utama meninggal dunia, saat mengalami sakit, saat tidak dapat bekerja lagi karena kecelakaan berat dan saat tidak dapat bekerja lagi karena terkena penyakit kritis.

Fungsi asuransi adalah sebagai proteksi nilai finansial Anda jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. QM Planner sangat jarang merekomendasikan asuransi sebagai produk investasi.

Di bawah ini adalah kalkulator Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk menghitung Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa. Metode yang digunakan dalam kalkulator ini memiliki asumsi yaitu:



Mari berhitung

Isi formulir di bawah ini untuk menentukan besarnya Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa yang Anda butuhkan. Klik tombol di bagian bawah untuk mendapatkan hasilnya.

Penghasilan Anda setiap bulan:
Anda bisa memasukkan angka dengan asumsi Penghasilan Bulanan atau Pengeluaran Bulanan
Asumsi Interest rate :
%
Anda bisa memasukkan asumsi Anda sendiri. Contoh : asumsi interest rate Deposito sebesar 6% per tahun atau Obligasi negara 8% per tahun (data 2010)
Nama :
Masukkan nama Anda.
Email :
Masukkan email Anda untuk melihat hasilnya.